• Imgur
Headline
Free Hosting Free Upload
Zipex Blog

Ini Perkiraan Formasi Timnas Hadapi Filipina



Timnas berlatih di Manahan Solo.(foto:Arief Setiadi/SINDO)
Timnas berlatih di Manahan Solo.(foto:Arief Setiadi/SINDO
)SOLO - Menghadapi timnas Filipina, Jacksen F Tiago mencoba menerapkan formasi penyerangan tiada henti ke sektor pertahanan Filipina melalui tiga penyerang sekaligus, Boaz, Greg, Patrick Wanggai.
 
Dengan formasi 4-3-3 yang diperkirakan kembali diterapkan, pelatih asal Brazil ini, mencoba membangun lini tengah melalui Ahmad Bustomi, Rafel Maitimo dan pemain naturalisasi asal Belanda Stefano Lilipaly.
 
Tiga kombinasi pemain tersebut, dianggap Jacksen, paling ideal untuk menjadi arsitek membangun penyerangan sejak menit awal pertandingan.
 
Sedangkan pada barisan lini belakang, empat pilar pemain yaitu, Hasyim Kipouw, Victor. Igbonnefo, M. Roby, Ruben Sanady dipercaya Jacksen untuk menghadang gempuran agresif yang kemungkinan dilakukan pemain-pemain Filipina.
 
Sedangkan untuk benteng terakhir Timnas di bawah mister gawang, Jacksen belum memutuskan siapa yang pantas akan di turunkan. Apakah Andritany (Persija), I Made Wirawan (Persib Bandung), atau Dian Agus Prasetyo (Barito Putra).
 
Sayangnya pecinta bola di Kota Solo, tak dapat melihat permainan cantik striker Sergio Van Dijk. Pemain naturalisasi ini sengaja tak dimasukkan.
 
Jacksen berdalih,Van Dijk sengaja tidak dimasukan untuk mencari pemain pengganti yang sepadan dengannya.
 
“Saya memang sengaja tidak memasukan Van Dijk untuk mencari pemain lainnya. Agar kalau Van Dijk mengalami cedera, saya tidak kesulitan mencari penggantinya dan tim tidak timpang,"papar Jacksen kepada wartawan,di Solo,Jawa Tengah, Rabu (14/8/2013).
 
Menurut Jacksen, meski dalam peringkat FIFA, Filipina berada di 144 dan Indonesia di peringkat 168, namun momentum ini tak akan di sia-siakan bagi timnas untuk mendapatkan poin di laga internasional.
 
"Sekaligus menjadi momentum untuk meraih kemenangan karena babak belur di laga uji coba sebelumnya," papar dia.
 
Laga uji coba ini akan ditayangkan RCTI secara langsung, mulai pukul 20.45 WIB, malam nanti.
 
Perkiraan susunan pemain Timnas :
Formasi : 4-3-3
Pelatih : Jacksen F Tiago
Kiper : I Made Wirawan
Belakang : Hasyim Kipouw, Victor. Igbonnefo, M. Roby, Ruben Sanady Tengah :Ahmad Bustomi, Stefano Lilipaly, Rafael Maitimo Depan : Boaz, Greg, Patrick Wanggai.
Facebook Comments
0 Blogger Comments


Plaas 'n opmerking - Back to Content

 
Gunakanlah Google Chrome Untuk Tampilan Sempurna Dan Jangan Lupa Berkomentar ^_^