• Imgur
Headline
Free Hosting Free Upload
Zipex Blog

Tontowi/Liliyana Bawa Indonesia Unggul Atas China

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: BadmintonIndonesia.org)
KUALA LUMPUR - Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil meraih kemenangan atas Xu Chen/Ma Jin dengan skor 21-18, 14-21, 21-16 di babak perempatfinal Piala Sudirman 2013. Sementara, Indonesia unggul 1-0 atas China.
 
Bermain di Putra Stadium, kedua pasangan langsung tampil saling menekan sejak awal, beruntung Tontowi/Liliyana unggul tipis 8-7. Pasangan yang biasa disapa Owi/Butet masih tampil baik dengan keunggulan 11-8 dari pasangan Xu/Ma.
 
Xu/Ma mencoba bangkit demi mempertipis kedudukan, hasilnya smash dari Xu Chen membuat skor 14-13 bagi China. Perolehan poin semakin ketat, Tontowi/Liliyana sukses membalikkan keadaan kembali dengan unggul 17-18.
 
Penampilan apik dari duet andalan Indonesia ini berhasil menutup set pertama dengan kemenangan, 21-18. Memasuki set kedua, laga berjalan semakin ketat dan saling menekan, hingga skor imbang 4-4.
 
Xu/Ma sukses meninggalkan Tontowi/Liliyana dengan 7-4, China semakin menjauh dengan 11-7. Set kedua, akhirnya sukses direbut oleh pasangan China dengan 21-14 dan memaksa laga diteruskan dengan rubber set.
 
Tontowi/Liliyana membuka keunggulan 3-1 di set ketiga ini, sayang keunggulan hanya bersifat sementara dan China berhasil membalikkan kedudukan menjadi 10-4. Di interval set ketiga menjadi 11-5 bagi pasangan China.
 
Usaha Tontowi/Liliyana untuk menyamakan kedudukan cukup berhasil, skor pun 13-13. Secara perlahan Tontowi/Liliyana meraih poin tambahan menjadi 16-14. Hasilnya, Indonesia berhasil menutup kemenangan dengan 21-16.
Facebook Comments
0 Blogger Comments


Plaas 'n opmerking - Back to Content

 
Gunakanlah Google Chrome Untuk Tampilan Sempurna Dan Jangan Lupa Berkomentar ^_^